Apakah Ekspansi Telkom Gagal Tembus Myanmar ?

Posted by Informasi Tidak Terbatas Rabu, 30 Januari 2013 0 komentar
Dini hari Rabu yang cerah dan bersahabat ini Mimin Informasi Tidak Terbatas akan sharing tentang Telkom.

illustrations


Tidak ada nama telkom didalam daftar peserta tender lisensi seluler di myanmar. apakah telkom yang sedang berusaha melebarkan sayap bisnisnya ke mancanegara sudah dinyatakan gagal lolos kualifikasi ?

Waktu coba mengklarifikasi kabar ini, pihak telkom belum akan buka nada. walau sebenarnya pada mulanya, telkom mengaku sedang bersemangat untuk mengekspansi myanmar sesudah sukses menancapkan kukunya di timor leste.

Didalam berita zdnet, tidak ada nama telkom yang masuk sebagai peserta tender memperebutkan dua lisensi seluler yang ada. cuma ada nama-nama layaknya airtel ( india ), singapore telecommunications ( singtel/ singapura ), singapore st telemedia ( stt/ singapura ), axiata ( malaysia ), serta telenor ( norwegia ).

Dengan tidak masuknya nama telkom, ada kabar lain yang menyebutkan telkom dapat mendekati singtel untuk diajak berhimpun didalam konsorsium operasional untuk memperoleh lisensi di negara tersebut.

Kami belum dapat berikan info perihal perihal ini supaya tidak menyalahi ketetapan bapepam yang ada, singkat slamet riyadi, head of corporate communication affair telkom, rabu ( 30/1/2013 ).

Gagasan telkom untuk ekspansi ke myanmar pernah diungkapkan waktu resmikan telkomcel di timor leste. telkomcel yaitu perusahaan yang dibentuk telkom internasional ( telin ), unit usaha telkom untuk ekspansi usaha di luar indonesia.

Telin jadikan perpanjangan dari telkom untuk menggeluti usaha telekomunikasi internasional acu pada visi utama yakni to become the world new digital hub.

Pada 2012 lantas, telin membuahkan keuntungan lebih kurang rp 1, 5 triliun. pada th. ini diprediksi jadi rp 1, 7 triliun. telkom pada mulanya juga menyebutkan sedang ikuti tender untuk memperoleh satu dari empat lisensi yang di tawarkan pemerintah myanmar.

Ketentuan myanmar untuk buka tender pada asing tidak lain dikarenakan dua pemain lokalnya yaitu myanmar post and telecommunications ( mpt ) berbasis 2g serta 3g serta yatanarpon teleport yang berposisi sebagai internet service provider ( isp ) belum dapat menggenjot teledensitas.

Tercatat, penetrasi seluler di myanmar baru meraih 9%. nah, pemerintah myanmar membidik dapat menjangkau lebih kurang 80% dari keseluruhan populasi pada 2016 membuka kesempatan usaha untuk pemain baru ini sebagai di antara upayanya.

Sesaat nilai usaha seluler di myanmar sendiri diperkirakan meraih usd 23 miliar atau setara rp 223, 3 triliun.


Semoga informasi yang saya tulis dapat membantu bagi para pembaca :)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Apakah Ekspansi Telkom Gagal Tembus Myanmar ?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://infotakterbatass.blogspot.com/2013/01/apakah-ekspansi-telkom-gagal-tembus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Informasi Tidak Terbatas.