Telkom Akan Lantas Raja Asean ? Benahi Diri Dulu !

Posted by Informasi Tidak Terbatas Kamis, 31 Januari 2013 0 komentar
 Dini hari Rabu yang cerah dan bersahabat ini Mimin Informasi Tidak Terbatas akan sharing tentang TELKOM.

TELKOM


Gagasan ekspansi usaha telkom ke mancanegara didukung dari banyak pihak. tetapi supaya tidak layu sebelum saat berkembang bumn telekomunikasi ini dianjurkan untuk membenahi internal perusahaan terutama dulu.

Demikianlah pendapat garuda sugardo, bekas wadirut & coo telkom. garuda yang mempunyai banyak pengalaman saat membangun telkom, telkomsel, serta flexi waktu awal-awal berdiri, menilai memanglah telah waktunya telkom bicara banyak di luar negeri.

Telkom itu di antara yang besar di asean. bila lalu mesti berhadapan dengan singtel atau axiata, itu wajar. memanglah levelnya mesti telah ke arah sana. jumlah pelanggan telkomsel saja telah berapakah ? 120 juta lebih. telah sepantasnya telkom ekspansi keluar negeri, tuturnya didalam pembicaraan di jakarta, kamis ( 31/1/2013 ).

Tetapi ia mengingatkan, hambatan yang perlu dapat diatasi telkom bila pingin ekspansi ke luar negeri yaitu melawan diri sendiri terutama dulu, terlebih menghapus jenis lama layaknya sistem kerja sama operasi ( kso ).

Disinilah kuncinya, mesti ada pemimpin yang dapat jadi pemikir untuk mengatur irama serta bikin kiat yang jitu. bila syarat pemimpin layaknya itu tak ada, ekspansinya dapat layu sebelum saat berkembang, tegasnya.

Layaknya diketahui, telkom yaitu penguasa pasar telekomunikasi di indonesia yang mempunyai pelanggan wireless serta wireline lebih kurang 145 juta nomer. nilai kapitalisasi pasar dari bumn telekomunikasi ini meraih rp 195, 5 triliun.

Bila bicara investasi atau pendanaan, itu perihal kecil untuk telkom. tinggal berikan isyarat saja telah banyak perbankan akan mendanai. masalah keahlian membangun jaringan, itu beberapa engineer telkom jago seluruh. tantangannya itu di usaha, ini suatu hal yang tidak ditransfer seutuhnya oleh mitra telkom, tutur garuda.

Untuk ekspansi di lokasi regional, menurut dia, perihal yang perlu dikerjakan waktu ekspansi digerakkan yaitu memperhatikan segi investasi, keahlian, jaringan, serta usaha. ia tidak memungkiri jenis usaha telkom tetap kedodoran bila dibanding dengan kekuatan yang dimiliki singtel.

Bila bersaingnya dengan singtel dengan usaha serta ekonomi, telkom dapat kalah. terlebih telkomsel sebagai bagian aliansi bridge, tahu benar kekuatannya singtel. hasil dari seluruh aksi ekspansi itu kan keuntungan, bila tidak untung bikin apa dikerjakan. dikarenakan itu ekspansi mesti dengan pertimbangan masak, ingatnya.

Telkom sendiri sejak awal 2013 ini telah mencanangkan untuk ekspansi ke lokasi regional asia. sejumlah 10 negara dibidik, di antaranya yaitu myanmar sesudah sukses memperoleh lisensi seluler di timor leste.

Tetapi sayangnya, nama telkom dikabarkan tidak masuk didalam daftar operator asing yang turut didalam tender dua lisensi seluler di myanmar. cuma ada nama airtel ( india ), singapore telecommunications ( singtel/ singapura ), singapore st telemedia ( stt/ singapura ), axiata ( malaysia ), serta telenor ( norwegia ).


Semoga informasi yang saya tulis dapat membantu bagi para pembaca :)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Telkom Akan Lantas Raja Asean ? Benahi Diri Dulu !
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://infotakterbatass.blogspot.com/2013/01/telkom-akan-lantas-raja-asean-benahi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Informasi Tidak Terbatas.