Wah, Website SBY Amat UpDate Teknologi !

Posted by Informasi Tidak Terbatas Minggu, 03 Februari 2013 0 komentar
Di hari Minggu WeekEnd dan bersahabat ini Mimin Informasi Tidak Terbatas akan sharing tentang Website SBY.


Website Presiden SBY sudah dinyatakan safe dikarenakan sejatinya tidak dulu dihack dengan kata lain diretas. tetapi di luar hingar bingar masalah masalah ini, nyatanya website sby ini adalah pengadopsi teknologi cloud pertama di indonesia untuk website pemerintahan.

Demikianlah diungkapkan oleh i made wiryana, tim tehnis yang turut melindungi keamanan website presidensby. informasi serta presidenri. go. id. tak hanya mengawal website presiden, pria yang akrab disapa bli bikinani juga mengelola website wapres serta kemenpora.

Didalam wawancaranya dengan cyber paspampres ini juga menuturkan bahwa ketiga website pemerintahan yang dikelolanya senantiasa mengambil teknologi terbaru, serta seluruhnya adalah hasil pengembangan anak bangsa.

Website presiden, barangkali website pengadopsi pertama jenis cloud. sesaat website kemenpora, website pemerintah yang pertama kali mobile friendly. kita seluruh buat cms-nya sendiri, jelas bli made.

Pria yang berprofesi sebagai dosen ini juga mengungkap, pada waktu mengembangkan website presidensby. informasi akhir 2006 lantas, arti cloud atau komputasi awan belum umum. waktu itu, vendor teknologi juga belum ramai berjualan cloud.

Lantas kita developed sendiri, berbasis open source. website presiden dibangun berbasiskan open source terhitung untuk log management serta log analyze-nya. intinya, kita develop memakai virtualisasi agar secure, reliable, serta dapat live migration, terangnya selanjutnya.

Dipaparkannya, website presiden juga jadi website pemerintahan pertama yang sediakan video, audio, podcast, serta rss. dibawah asuhannya, ketiga website ini juga telah mobile friendly. apalagi dikatakan olehnya, website kemenpora yaitu website pemerintahan pertama yang berbentuk mobile friendly.

Dapat dipandang versi mobile, up date, serta entry-nya dapat dikerjakan via mobile. lantas contohnya pak yopi ( juru bicara wapres ) bila masukin berita serta photo dapat dari tablet atau blackberry-nya segera, jelas made yang juga dikenal sebagai aktivis pegiat linux.

Pada mulanya diberitakan, made sudah berikan penjelasan bahwa website presiden sby tidak dulu dihack atau diretas, layaknya yang ramai diberitakan oleh nyaris seluruh media.

Ia menjelaskan, bila waktu ramai-ramainya masalah ini user terhubung via www. presidenri. go. id, yang disebut situs resmi presiden, maka user tak lagi alami problem didalam pergantian penampilan muka ( interface ).

Sesaat yang cuma sukses diubah oleh wildan, pengelola warnet asal jember yang ditangkap polisi dikarenakan masalah ini, yaitu informasi domain dari www. presidensby. informasi yang telah tidak dipakai lagi.

Ia juga menyebutkan bahwa tingkat keamanan website pemerintah di indonesia bermacam. menurut dia, beberapa ada yang safe, tetapi ada juga yang tidak jelas dikarenakan tidak dipegangnya dengan segera.

Dengan umum saya tidak dapat jawab dikarenakan saya hanya mengurus tiga website pemerintah. Yang memiliki hak menjawab kementerian kominfo. mereka mempunyai survey ke badan pemerintah yang berkaitan, pungkasnya. 

Semoga informasi yang saya tulis dapat membantu bagi para pembaca :) 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Wah, Website SBY Amat UpDate Teknologi !
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://infotakterbatass.blogspot.com/2013/02/wah-website-sby-amat-update-teknologi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Informasi Tidak Terbatas.