Waspada Ancaman Cyber, Ini Tips-Nya !

Posted by Informasi Tidak Terbatas Rabu, 06 Februari 2013 0 komentar
Di hari Rabu yang ceria dan bersahabat ini Mimin Informasi Tidak Terbatas akan sharing tentang Cyber .



Pencurian password, terkena virus computer, yaitu perumpamaan kecemasan pengguna perangkat dapat ancaman cyber. beberapa ada yang berusaha membuat perlindungan diri mereka dari ancaman tersebut, tetapi ada banyak juga yang cuek.

Microsoft menyurvei kian lebih 10 ribu pengguna pc di 20 negara, terhitung indonesia, untuk lihat gambaran tingkat kewaspadaan pengguna internet dapat ancaman cyber. survey ini menunjukkan, ada banyak pengguna yang meremehkan rutinitas basic membuat perlindungan diri dari risiko ancaman cyber.

Sebagai perumpamaan, 53% responden mencemaskan pencurian identitas. sayangnya, walau demikianlah cuma 32% dari mereka yang mempunyai pin ( nomer identifikasi personal ) untuk mengunci perangkat mobile mereka.

Walau sebenarnya, layaknya dikatakan bernard saisse, marketing and operations director microsoft indonesia, tingkah laku berinternet yang aman adalah perihal yang esensial.

Sekarang ini sudah banyak pihak memperkenalkan beragam langkah serta teknologi untuk menghindar jatuhnya korban, kata bernard waktu didapati di kantor microsoft indonesia.

Didalam peluang ini, bernard juga membagi panduan praktis hindari ancaman online. sekurang-kurangnya, ada 6 langkah membuat perlindungan diri supaya tidak jadi korban, layaknya dibeberkan dibawah ini.

1. Kunci computer dan beragam account dengan password yang kuat, dan pin empat digit yang unik pada handphone.

2. Janganlah kerjakan pembayaran tagihan, transaksi bank, belanja atau aktivitas usaha mutlak yang lain melewati perangkat computer punya umum, atau dari laptop serta ponsel melewati jaringan wi-fi yang terbuka untuk umum ( contohnya hotspot ).

3. Waspadai beberapa pengintai. beragam langkah sudah dibikin orang untuk mencium jejak password, pin, user name atau sejenisnya melewati ketikan jari atau sentuhan pada layar waktu anda memasukkan data.

4. Waspada dengan pesan atau e-mail yang mencurigakan. jauhi beragam tawaran yang terlihat terlalu berlebih, serta waspadai pengirimnya, walau pesan tersebut terlihat seolah-olah datang dari seseorang atau sumber yang bisa diakui.

5. Cermati sinyal tanda pada laman situs yang tunjukkan bahwa laman tersebut aman serta bisa diakui. sebelum saat memasukkan data yang peka, periksa kembali panduan enkripsi ( contohnya alamat situs dengan https atau logo gembok terkunci di sudut kanan bawah penampilan website ).

6. Kurangi spam dari inbox. janganlah berikanlah alamat e-mail utama atau instant messaging pada orang tidak dikenal atau instansi yang tidak diketahui reputasinya. jauhi menampilkan data tersebut dari laman jejaring sosial, atau direktori internet ( contohnya white pages ) atau website lowongan kerja.

Bernard juga mengingatkan supaya pengguna smartphone memperlakukan perangkat mereka sama layaknya pc, dikarenakan ancaman dapat mengintai dari perangkat apa pun.

Perangkat mobile saat ini menaruh sekurang-kurangnya info didalam jumlah yang sama, apalagi kerapkali semakin banyak dari pada yang tersimpan di computer tempat tinggal. perihal ini jadikan perangkat mobile makin rawan pada tindak kejahatan pencurian data, tuturnya.

Semoga informasi yang saya tulis dapat membantu bagi para pembaca :)  
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Waspada Ancaman Cyber, Ini Tips-Nya !
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://infotakterbatass.blogspot.com/2013/02/waspada-ancaman-cyber-ini-tips-nya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Informasi Tidak Terbatas.